Thursday, September 27, 2018

Bermain dan Belajar Hari Ke-1

Hari Pertama
Selamat malam,
Kembali lagi bersama perempuan dengan dua anak yang sekarang sudah pada tidur. Kangen rasanya cuap-cuap di dunia maya, kali ini saya ingin menuliskan tentang aktifitas atau kegiatan yang diikuti oleh anak pertama saya yang bernama Yasmin Auliya Rahman, yang mana pada saat masuk buat ikut acara atau kegiatan ini berusia 3tahun 4bulan 18hari.

Awalnya saya dapat info dari saudara kalo disalah satu resto cepat saji mengadakan kegiatan yang mana seminggu itu 2 atau 3 kali. Nah setelah dapat info itu saya dan suami serta kedua anak saya mendatangi salah satu resto cepat saji tersebut, dan benar memang ada program yang dinamakan McKids dengan keanggotaan selama setahun dengan biaya Rp. 55.000 kalau tidak salah dan setiap pertemuan ada biaya Rp. 5.000 dan nanti pulangnya dikasih ice cream. :)

Nah pertama kali ikut kegiatan tersebut kalau tidak salah pada hari Selasa, 07 Agustus 2018. Hari itu kegiatannya awalnya opening seperti biasa sapaan miss kepada anak-anak lalu dilanjutkan dengan bernyanyi ria dan aktifitas yang dimana biasanya peralatan yang dibawa itu diberitahukan via group whatsapp.

Hari itu kegiatannya membuat bendera dengan menggunakan kertas warna, lem, gunting dan tusuk gigi. Aaaaahhh My Little Jasmine belum mau mengikuti kegiatan tersebut dia hanya ingin bermain di area bermain yang telah tersedia.

Saya sendiri tidak memaksakan buat mengikuti kegiatan tersebut, lalu lambat laun My Little Jasmine hanya duduk-duduk biasa tanpa mau mengikuti miss Maya, saat orang-orang membuat bendera My Little Jasmine hanya meminta buku gambar dan pencil warna dan dia pun mulai corat coret sesuai keinginannya. Dan seperti inilah hasilnya, setiap ditanya,

"Teh mau buat bendera gak?"
Dan jawabannya,
"Gak."

Yasudah, saya tidak memaksakan hal itu, saya mengikutsertakan anak saya bukan semata-mata ingin mengikuti trend atau apalah, saya hanya ingin anak saya bisa bersosialisasi dan berani tampil. Sebelum saya memasukan dia ke sekolahan tingkat dini.

Mungkin ini yang bisa saja tulis dihari pertama anak saya mengikuti kegiatan tersebut.



Hasil hari pertama









No comments:

Post a Comment