Thursday, December 13, 2018

Bermain dan Belajar di Bulan Agustus Part 1


eka.qie
My Little Jasmine
 Assalamu'alaikum :) ... Kembali lagi bersama saya perempuan paling cantik se-gang mangga :) , setelah kemaren saya sempat menulis tentang Belajar dan Bermain Hari ke-1 baru saat ini saya sempat kembali menulis bagian hari kedua. Tapi sepertinya gambar pada hari kedua ini hilang atau memang tidak saya abadikan dalam ponsel.
Hingga akhirnya saya memutuskan akan menulis dengan judul Belajar dan Bermain di Bulan Agustus, jadi setiap gambar yang dihasilkan adalah hasil bermain di bulan Agustus. Dan yang lebih bikin manyun adalah coretan kertas itu hilang hiks... hiks ... hiks ...

Tapi gak apa-apa deh, semoga memori ini masih mengingatnya, nah pada hari kedua kebetulan Yasmin masih gak mau masuk keruangan yang terdapat banyak teman-temannya. Dan Maaf pada hari kedua pun saya lupa materi apa yang dikerjakan pada hari itu, yang saya ingat Yasmin masih belum mau masuk kedalam ruangan dan belum mau mengikuti kegiatan acara bermain dan belajar tersebut.


 Bogor, 14 Agustus 2018
 Hasil 14082018
Gambar ini adalah hasil bermain pada tanggal 14 Agustus 2018 kalau dilihat dari gambar yang saya ambil pada tanggal tersebut Yasmin sudah mau duduk di depan walau mungkin belum bisa berinterasi dengan baik.

Walaupun demikian saya sedikit senang karena Yasmin sudah mau masuk ruangan dan duduk berbarengan bersama teman-teman yang lain.

Dan ini adalah gambar yang menurut saya paling bagus dan good job yang Yasmin kerjakan karena full dan konsentrasinya cukup baik untuk bisa melakukan kegiatan mewarnai kali ini.






Bogor, 21 Agustus 2018 
21 Agustus 2018
Ini adalah proses bermain yang Yasmin lakukan pada tanggal 21 Agustus 2018, sebelum melakukan ini Yasmin udah mau bergabung bersama teman yang lain untuk melakukan opening dan bernyanyi bersama.

Walau ada sesi tanya jawab Yasmin belum bisa berinteraksi secara dua arah. Akan tetapi saya sendiri senang karena Yasmin sudah mau bergabung melakukan opening dan lainnya hingga saatnya melakukan kegiatan inti.
Pada proses bermain kali ini saya hanya memberikan arahan supaya Yasmin bisa melakukan pemotongan pada gambar yang diberikannya. Untuk kegiatan gunting menggunting kebetulan Yasmin sudah bisa memakai gunting.













Nah pada saat pemberian lem, awalnya saya yang kasih contoh lalu Yasmin melakukan hal yang saya contohkan walau pada akhirnya kegiatan lem ini dilakukan sesukanya.











Hasil bermain 21 Agustus 2018
Dan setelah melakukan serangkaian proses inilah hasil dari bermain kali ini :). Untuk rambut ya dibantu emaknya :D . Walaupun pada bagian muka ternyata polos tanpa ada gambar mata, hidung, dan sebagainya namun tak mengapa deh. Yang penting buat saya ini hasil dan kemampuan yang bisa Yasmin hasilkan dari bermain kali ini.

Aaaahhh... Mungkin memang seperti itu hasil belajar yang dilakukan oleh My Little Jasmine, ntah dia melakukannya dengan konsentrasi yang baik atau kurang fokus pada kegiatan dan prosesnya.

Setidaknya My Little Jasmine bisa melakukan proses dengan sendiri walau sedikit ada bantuan dari emaknya.

Dear My Little Jasmine,
Terima kasih atas setiap perubahan dan perkembangan yang terjadi dan maafkan emakmu yang terkadang naik oktaf saat memberikan arahan. Maaf beribu maaf ya nak ...

Tetap semangat dan enjoy untuk setiap kegiatan yang engkau lakukan.

_emakmu_





No comments:

Post a Comment